Selasa, 16 September 2008

Gara-gara sepatu…

Kemarin gue nglakuin hal yang biasa aja deh…iseng sih, tapi nggak kelewat batas kayak yang si Nugrok and Dwinky lakuin.

Ceritanya tuh gini, jam ke 5-6 tu ada beberapa anak yang tiba-tiba bawa tas keluar kelas (sehabis istirahat.red). Untuk menyembunyikan identitas si tukang bolos itu, kita pake samaran aja, kasiian masa depannya. Jadi mereka adalah A,D,R,I,M…
Gue sempat curiga, bawa tas mau keluar. Mau apalagi kalau nggak mau bolos??
Salah satu dari tukang bolos itu, yang gue kenal deket tuh yang R. Gue nggak tahu apa ini yang terbaik buat dia atau bukan, tapi gue terlanjur sembunyiin sepatunya. Gue sembunyiin di dekat kelas IPA yang gak bakal ketahuan oleh siapapun juga karena tempatnya yang terpelosok.

Hasilnya, ya seperti yang gue duga sebelumnya…dia udah curiga ama gue…sebelum pulang, dia datangin gue.

“Ya, sepatu gue mana?”
Gue bingung and pasang tampang oon (okey, tampang gue emang udah oon).
“Gak tahu” jawab gue singkat
“Sepatu gue ada apa-apa, sepatu lo juga ada apa-apa” ancamnya lalu pergi keluar.
Gue semapt takut juga sih diancam gitu, tapi gue nggak percaya si R bakal lakuin ke sepatu gue hohoho..

Gue dikelas selalu waswas, takut terjadi apa-apa sama sepatu gue. Sepatu kesayangan gue yang kayak Barbie itu….
Gue keluar kelas, dan mendapati A,D,R,I,M sedang duduk-duduk dibangku depan kelas (kelasnya masih kosong, coz gurunya belum dating.red).
“Kok gak bolos??”tanyaku
“Di parkiran ada Pak Wid” kata A

Hohohoo..ternyata.
Gue mencari-cari sepatu gue di depan kelas (tiap masuk kelas, sepatu emang wajib dilepas, coz ada karpet gitu). Ternyata NGGAK ADA!!!!!
Gue bingung, cari-cari si R karena gue tahu pasti dia yang nyembunyiin sepatu gue.
Begitu si R ketemu, gue langsung Tanya.
“Where my shoes?”
“Sepatu gue mana??sepatu gue nggak balik, sepatu loe juga nggak bakal balik” jawabnya santai sambil dengerin lagu dari headset.
Gue pura-pura marah ma dia, lalu pergi ninggalin dia.
Eh, belum lama gue jalan ninggalin dia, dia udah panggil gue.

“Apa?”
“Sepatu loe ada di TEMPAT SAMPAH….”jawabnya “..mana sepatu gue?” tanyanya lagi.
Gue jalan ke tempat sampah n mastiin kalo sepatu Barbie gue ada disana. Dan ternyata, yap bener banget.

Sebelum gue masuk kelas karena gurunya udah dating, gue sempat bilang sama si R.
“Kalau masuk, berarti sepatu loe selamat..”

Dikelas….20 menit kemudian.

A,D,R,I,M…masuk dan duduk di tempat duduknya.

Ooo…ternyata nggak jadi bolos mereka.

Hoho…ternyata jurus gue jitu buat nyembunyiin sepatu si R supaya gak jadi bolos. ^_^

Tidak ada komentar: